Generasi Teranyar Kia Sportage Diluncurkan Maret Mendatang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 4 Februari 2010 10:29 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif Korea, Kia Motors, Rabu (3/1), memperlihatkan sosok generasi teranyar dari Sport Utility Vehicle (SUV) Kia Sportage. Secara umum, tampilan bodi generasi baru ini lebih besar dan panjang ketimbang Kia Sportage sebelumnya. Sumber Kia seperti dikutip motorauthority menyebut, mobil yang akan memulai debut pertamanya di ajang Geneva Motor Show pada Maret itu, akan menjadi pesaing kuat dari Toyota RAV4 dan Honda CR-V.

Kia sportage baru ini menggendong mesin 2.400 cc yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 176 daya kuda dengan torsi 168 lb- ft. Mesin empat silinder ini juga dilengkapi teknologi injeksi langsung dengan sistem transmisi otomotis dan manual enam tingkat kecepatan.

Selain menawarkan varian mesin bensin, Kia juga memproduksi varian mesin disel. “Mesin ini lebih irit dibanding generasi sebelumnya,” kata sumber Kia.

Menurut sumber tersebut, tingkat konsumsi bahan bakar itu lebih irit 20 persen dibanding mesin generasi sebelumnya. Untuk jalanan di dalam kota , satu liter untuk 10,3 kilometer untuk jarak yang ditempuh. Sedangkan untuk jalanan di luar kota (tanpa ada kemacetan) pemakaian bahan bakar bisa mencapai satu liter untuk 13,9 kilometer.

Namun sayang, hingga kini belum ada keterangan resmi ihwal harga dari Kia Sportage teranyar itu.

ARIF ARIANTO

#Produksi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi