Subaru Luncurkan WRX Edisi Terbatas Maret Mendatang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 Februari 2010 15:29 WIB
Subaru Impreza WRX limited. motorauthority.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif Jepang, Subaru, mengumumkan akan memboyong Subaru Impressa WRX edisi terbatas ke ajang Geneva Motor Show 2010, Maret mendatang. Satu hal yang membedakan versi edisi terbatas ini dengan pendahulunya adalah desain roof rail dan roof-mounted spoiler yang lebih sporty.

Menurut sumber di Subaru seperti dikutip motorauthority, generasi teranyar Subaru Impressa WRX itu akan dibanderol mulai US$ 28,495 – US$ 28.995 atau sekitar Rp 271,2 juta – Rp 276,4 juta.

Mobil yang ditawarkan dalam varian mesin bensin dan turbo diesel 2.000 cc menggunakan platform Impreza versi lima pintu. Namun dari sisi dimensi masih seperti pendahulunya, yaitu panjang 4,4 meter, lebar 1,7 meter, dan tinggi 1,5 meter.

Namun, fitur mobil berkonsep crossover itu lebih canggih. Berbagai fitur premium disematkan di eksterior maupun interior, di antaranya trim dan jok yang berbalut kulit kelas wahid, lampu utama HID, dan radio satelit Sirius.

Tak hanya itu. Pemutar cakram padat dengan enam keping cakram, sepuluh speaker CD changer /MP3 stereo, jok pengemudi yang bisa disetel dalam enam model, hingga jok penumpang yang disetel dalam empat model juga menghiasi bagian kabin mobil ini.

Bahkan sebuah piranti semacam remote control yang menghubungkan antara kunci mobil dengan kunci garasi atau pagar rumah juga dipasang di mobil ini. Tak ketinggalan sebuah mesin penghangat ruang kabin di saat musim dingin tiba (khusus untuk negara-negara yang memiliki musim dingin).

Rencananya mobil ini akan dipasarkan pada pertengahan tahun ini. Menurut sumber di Subaru seperti dikutip motorauthority, generasi teranyar Subaru Impressa WRX itu akan dibanderol mulai US$ 28,495 – US 28.995 atau sekitar Rp 271,2 juta – Rp276,4 juta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi