Renault Trafic Mobil Barang Senyaman Mobil Penumpang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 Februari 2010 20:49 WIB
Dok: www.autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Jakarta -  Entah apa nama yang akan diberikan orang ketika melihat mobil ini. Mobil kargo, mobil boks, mobil angkutan logistik militer, atau apa saja semuanya sah-sah saja. Yang terang, generasi sebelumnya telah mencatatkan penjualan yang gemilang.

"Renault Trafic adalah salah satu mobil yang mencatatkan penjualan terbaik di segmennya di pasar Eropa, dengan berhasil menggenggam 13,5 persen pangsa pasar," tutur sumber di

Renault seperti dikutip autoevolution, Senin (8/2). Kini Renault Trafic terbaru yang diluncurkn Senin (8/2) itu, bukan sekadar mobil angkut barang semata. Dengan serangkaian sentuhan perubahan Trafic memiliki kenyamanan dan keamanan yang tak kalah dengan mobil penumpang.

Dashboard dengan desain baru yang mempertimbangkan kepraktisan dalam menyimpan dokumen ukuran A4 misalnya, kini berada di tengah persis diatas konsol tengah. Selain itu, piranti pengontrol iklim otomatis yang lazim digunakan di mobil penumpang juga disematkan di mobil ini. Selain alat pendingin udara tentunya.

Peralatan navigasi keluaran IQ Routes Technology juga nampak dipasang pada dashboard. Begitu pun dengan seperangkat sistem audio video yang terdiri dari pemutar cakram padat (CD), MP3 dan koneksi telepon Bluetooth dengan audio streaming juga terlihat di bagian kabin depan ini.

Selain itu cruise control dan pengontrol kecepatan menjadi fitur penunjang kemanan dan kenyaman berkendara di mobil ini. Pengemudi semakin mendapat kemudahan dalam menjalankan mobil karena tombol on/off ditempatkan di dashboard.

Tampilan bagian depan tak kalah menarik. Gril berkelir abu-abu berpadu dengan lampu kabut yang bercover hitam membuat tampilan depan semakin menarik. Terlebih pada bagian kaki-kaki velg dari bahan alloy ukuran 16 inci semakin memperkuat kesan gagah.

Renault Trafic ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu 2.000 cc dCi yang menghasilkan tenaga 90 daya kuda dan mesin 2.000 cc dCi yang menyemburkan tenaga hingga 115 daya kuda.

"Untuk mesin yang bertenaga 90 daya kuda, dengan B30 atau campuran 30 persen biodisel torsinya meningkat 20 Newton meter. Dan penggantian oli untuk kedua mesin ini bisa mencapai pemakaian hingga 40 ribu kilometer atau dua tahun," tandas sumber di Renault tersebut.

Namun sayang, hingga kini belum ada keterangan resmi ihwal harga serta wilayah pemasaran yang akan disasar Renault dengan anadalan barunya itu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi