Honda Jazz Raih Hattrik Top Brand Award
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 9 Februari 2010 11:56 WIB
Penyerahan penghargaan Top Branda Award untuk Honda Jazz di Jakarta, Senin (8/2). (Dok. Honda Prospect Motor)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sempat diterpa rumor recall ternyata tak mempengaruhi keperkasaan Honda Jazz. Hatchback andalan PT. Honda Prospect Motor (HPM) itu meraih hattrik alias untuk ketiga kalinya berturut-turut dinobatkan sebagai merek terbaik dalam kategori City Car dalam ajang Top Brand Award 2010.

Pada ajang yang digelar oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group tersebut, Honda Jazz kembali terpilih sebagai merek terbaik dalam kategori City Car. Gelar yang sama juga diperoleh Honda Jazz di ajang Top Brand Award 2008 dan 2009 lalu.

Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan perkembangan merek yang demikian pesat dalam satu dekade terakhir ini, setiap perusahaan membutuhkan inovasi dan kualitas produk yang terus terjaga untuk dapat merebut hati konsumen.

"Honda selalu memberikan komitmen dan perhatian besar terhadap semua konsumen Honda. Dengan total sebanyak 31 penghargaan yang diberikan kepada Honda selama tahun 2009, merupakan bukti bahwa kualitas Honda sudah terjamin. Di tahun 2010, kami berharap konsumen bisa semakin puas dengan pelayanan Honda," katanya dalam keterangan pers Selasa (9/2).

Top Brand adalah penghargaan tertinggi di bidang merek, yang hanya diberikan kepada merek-merek yang berhasil meraih posisi puncak dalam tiga kategori, yaitu mind share atau posisi merek di dalam benak konsumen, market share atau posisi merek berdasarkan pemakaian oleh konsumen, dan commitment share yaitu posisi merek berdasarkan pada keinginan konsumen untuk menggunakannya lagi di masa mendatang.

Penilaian tersebut dilakukan melalui riset nasional oleh Frontier Consulting Group di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar, yang melibatkan 3.600 responden. Metodologi yang digunakan dalam riset ini adalah wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi