Waduh, Honda Tarik Lagi Produknya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 10 Februari 2010 10:14 WIB
AP/Toby Talbot
TEMPO Interaktif,Detroit:Honda Motor Company , Selasa (9/2) mengumumkan akan menarik kembali 378 ribu unit produknya di Amerika Serikat dan mengganti airbag yang ada di mobil yang bersangkutan.

Pernyataan perusahaan seperti dikutip Associated Press menyebutkan, airbag itu perlu diganti karena mengembang dengan tekanan berlebih sehingga padat pecah dan melukai atau bahkan menyebabkan kematian bagi pengemudi.

Penarikan kembali ini kemungkinan akan berpengaruh pada lebih dari 822 ribu unit mobil Honda, termasuk Sedan Honda Accord dan sedan Civic kompak keluaran 2001-2002, minivan Honda Odyssey, Honda CR-V, serta beberapa sedan Acura TL model 2002.

Sementara, seperti dikutip autoten, sumber Honda mengatakan akan memberitahu para pemilik mobil Honda melalui surat atau melalui telepon oleh manajemen Honda guna bagaimana mendapatkan layanan perbaikan airbag tersebut di dealer Honda. “Perbaikan akan kami lakukan pada Februari ini juga,” demikian pernyataan Honda.

Penarikan ini merupakan kali kedua yang dilakukan Honda di awal 2010 ini. Sebelumnya, Honda telah menarik kembali 646 ribu unit hatchback Honda Fit, Honda Jazz serta sedan Honda City. Penarikan itu dilakukan menyusul peristiwa terbakarnya sebuah Honda Jazz di Afrika Selatan akibat korsleting di power window .

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi