Mazda Resmikan Dealer Mazda Semarang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 11 Februari 2010 20:24 WIB
PT Mazda Motor Indonesia meresmikan dealer barunya di Semarang, Rabu (10/2). Ini merupakan dealer ketiga yang dibuka sejak awal 2010. (Dok. Mazda Motor Indonesia)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah akhir pekan kemarin meresmikan dealer baru di Batam, PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali membuka satu jaringan barunya. Pemegang merek Mazda di Indonesia itu meresmikan Mazda Semarang, Rabu (10/2) kemarin.

Dealer ketiga yang diresmikan sejak awal tahun 2010 itu merupakan ekspansi Mazda mengantisipasi lonjakan permintaan Mazda2.

"Peresmian Mazda Semarang ini merupakan wujud tiga pesan tegas kami. PT. Mazda Motor Indonesia bertekad memelihara laju pertumbuhan, komitmen menyediakan servis berstandar global bagi konsumen, dan usaha meningkatkan keberadaan brand Mazda di tanah air," kata Yoshiya Horigome, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia dalam keterangan persnya.

Dealer yang berlokasi di tengah Kota Atlas, dealer dengan yang didirikan di atas lahan seluas 2.750 meter persegi itu dilengkapi fasilitas layanan 3S Sales (Penjualan), Services (Servis) dan Spare parts (Suku Cadang).

Ruang pamer bisa menampilkan 10 mobil Mazda sekaligus, termasuk model intinya yaitu The New Mazda2. Di area Servis, tersedia anjungan untuk 10 mobil sekaligus dan diperlengkapi dengan mesin-mesin berteknologi mutakhir dan Mazda Interactive Service Bay.

Mazda Indonesia menjajaki serius Semarang karena dinilai sebagai kota paling berkembang di Jawa Tengah. Mazda Semarang merupakan kerjasama PT Mazda Motor Indonesia dengan PT Automobil Jaya Abadi yang dimotori dua tokoh paling berpengaruh dalam industri otomotif setempat, David Herman Jaya dan Johanes Handoko.

Sampai saat ini Mazda sudah memiliki 22 dealer. Rencananya tahun 2010 ini Mazda akan menambah delapan dealer lagi. Total di akhir tahun, MMI sudah memiliki 30 dealer.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi