Schumi Bungah Kembalinya ke F1 Ditanggapi Positif  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Februari 2010 08:13 WIB
REUTERS
TEMPO Interaktif,Jerez:Juara dunia Formula Satu tujuh, kali Michael Schumacher merasa terkejut bahwa setelah sesama pembalap bersikap ramah setelah membuktikan kebugaran tubuhnya dalam sesi tes pra musim kedua Kamis (11/2) waktu setempat.

Schui-panggilan akrab Schumacher, yang akan kembali meramaikan lintasan F1 bersama Mercedes, mampu melibas 100 putaran di Spanyol. Waktu tercepat pembalap Jerman itu bahkan hanya terpaut satu detik lebih lambat dari pembalap Sauber Kamui Kobayashi.

“Saya terkejut dengan reaksi para pembalap, setiap orang sagat senang dengan kembalinya saya. Namun saya tahu keadaannya akan berubah di lintasan sirkuit,” kata Schumi, 41 tahun yang baru saja pulih dari cedera leher.

“Saya merasa segar. Sejauh ini ii semua tentang bagaimana bisa melintasi semua putaran dan kilometer sebisa mungkin. Ini bukan masalah mencari waktu tercepat. Waktu dalam sesi tes memberi indikasi kecil di mana mobil-mobil tiap tim mendapatkan bahan bakar yang berbeda. Mengisi kembali ketika berlomba dilarang musim ini jadi tim harus memulai lomba dengan membawa bahan bakar penuh,” terangnya.

Tim pendatang baru Virgin sempat dipaksa menghentikan tes di hari kedua di Sirkuit Jerezz lantaran mendapat masalah pada sayap depan. Itu dialami mobil yang dikendarai pembalap Jerman Timo Glock yang keluar dari lintasan dan harus membatalkan sesi tes lantaran mekanik tim gagal mendapatkan suku cadang untuk mengatasi masalah.

Pembalap Ferrari Fernando Alonso dan juara dunia 2009 Jenson Button dari McLaren kembali menjalani tes dengan stabil. Kedua tim itu terlihat bisa mengatasi masalah performa dan akan saling bertarung pada Grand Prix pembuka di Bahrain pada 14 Maret mendatang.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi