Di Tengah Penarikan Produk, Toyota Luncurkan Avalon Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Februari 2010 14:22 WIB
.
TEMPO Interaktif, Chicago - Di tengah gonjang-ganjing isu penarikan besar-besaran produk di sejumlah kawasan, Toyota Motors di Amerika Serikat, Kamis (11/2), meluncurkan generasi anyar sedan Avalon. Avalon yang diluncurkan di tengah perhelatan Chicago Motor Show 2010 itu, hanya versi facelift, namun kehadirannya mewakili optimisme Toyota terhadap kondisi pasar otomotif global.

Sementara, sentuhan perubahan tampak pada desain bumper yang kini lebih lebih lebar dan strip lebih tipis memanjang, sehingga memantulkan aura kemapanan pemiliknya. Begitu pun dengan lampu depan, tak luput dari sentuhan perubahan dan lampu belakang LED. Tak ketinggalan trim krom baru terlihat di beberapa bagian bagian bodi.

“Avalon baru ini sangat cocok bagi konsumen yang cerdas,” tutur sumber Toyota seperti dikutip worldcarfans.com.

Sedangkan theworldcars menyebutkan fitur koneksi bluetooth, radio satelit XM, sembilan speaker 660 watt keluaran JBL Premium Synthesis, rear-view monitor, serta piranti sistem navigasi digital Global Positioning System (GPS) terlihat disematkan di bagian kabin. Perubahan ini terasa mencolok dibanding generasi sebelumnya yang tidak menggunakan sederet piranti tersebut.

“Sandaran kepala juga mengalami perubahan bentuk agar lebih pas dalam menyangga kepala (penumpang). Sehingga lebih nyaman,” kata sumber itu.

Avalon masih mengusung mesin 3.500 cc V6. Mesin sebesar itu mampu menyemburkan tenaga hingga 268 daya kuda dan torsi maksimum 248 lb-ft. Namun sayang Toyota tak menyebut berapa Avalon baru itu dibanderol. Pabrikan ini hanya menyebut pemsaran mulai dilakukan pada musim semi mendatang. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi