Hamilton Finis Pertama di Sesi Terakhir Pra Musim F1  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 14 Februari 2010 09:29 WIB
REUTERS
TEMPO Interaktif,Jerez:Pembalap Mclaren Lewis Hamilton finis di tempat pertama pada hari terakhir sesi tes pra musim Formula Satu di Sirkuit Jerez, Sabtu (13/2) waktu setempat.

Pembalap Mercedes Michael Schumacher dan Felipe Massa dari Ferrari yang mengendarai mobil F10 terbaru tim sempat menghentikan kendaraannya dalam sesi tes yang ditemani hujan. Namun setelah itu keduanya tak mendapat kesulitan berarti dan mampu menyelesaikan sesi.  Pembalap Force India Adrian Sutil, dengan mobil VJM03 yang diperkenalkan pekan lalu, tampil tercepat dalam sesi yang digelar sepanjang hari. Tim optimistis akan tampi lebih bagus dibandingkan tahun lalu ketika hanya bisa finis di posisi sembilan klasemen akhir tim.

“Adrian Suti; tuan yang pintar meremehkan: “Hasil itu cukup memuaskan,” kata pernyataan resmi Force India dalam akun Twitter.

Namun, juara dunia F1 2008 Hamilton sukses mencatatkan waktu tercepatnya, satu menit 19.583 detik, di tengah ekspektasi bahwa McLaren bersama Ferrari akan tampil lebih bagus dibandingkan musim lalu.

Lintasan Sirkuit Jerez, yang juga akan menjadi tuan rumah sesi tes pekan depan, permukaan sirkuitnya kering dibandingkan sesi tes sebelumnya yang basah akibat turunnya hujan sepanjang sesi.

Catatan waktu di sesi tes tidak memberi petunjuk tepat bahwa catatan yang dibikin semisal satu tim akan sama ketika berlomba musim ini. Itu lantaran setiap tim, dalam sesi tes mengisi tangki mobilnya dengan bahan bakar berlainan.

Mengisi kembali bahan bakar ketika berlomba dilarang pada lomba F1 musim ini. Artinya tiap tim diharuskan memulai grand prix dengan bahan bakar penuh di masing-masing tangki mobilnya.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi