Nissan Luncurkan Generasi Anyar Nissan Patrol  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 15 Februari 2010 12:33 WIB
.
TEMPO Interaktif,Abu Dhabi:Nissan Patrol? Mungkin satu dua kali Anda menemukan mobil ini berseliweran di jalan raya? Ya. Mobil yang pernah jaya di Indonesia di era 70-an ini terbilang jarang di tanah air. Pada era itu yang dipasarkan di Indonesia adalah Nissan Patrol sasis pendek (shot chassis).

Nah, Sabtu (13/2) lalu, pembuat mobil ini yaitu Nissan Motor Corporation meluncurkan generasi ke tujuh Nissan Patrol sasis panjang di Abu Dhabi , Uni Emirat Arab. Generasi nayar Patrol itu mengusung mesin 5.600 cc V8 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 400 daya kuda dan torsi 405 pound –feet.

“Nissan Patrol 2010 ini ditawarkan dalam tujuh varian. Yang pasti, sejumlah fitur premium ada di interior masing-masing varian,” tutur Humayun Alam, Asisten General Manager Al Masaood Automobiles, kepada Gulf News, Minggu (14/2).

Mobil bertransmisi otomotis dengan tujuh percepatan itu, dilengkapi sistem penggerak empat roda yang bekerja secara elektronis. Menariknya, sistem penggerak roda ini, menawrekan empat mode berkendaran sesuai dengan lintasan yang dilalui, yaitu pavement, sand, rock, dan snow.

Ihwal fitur Humayun menyebut, Nissan patrol anyar itu dilengkapi sistem suspensi independent di keempat rodanya serta perangkat khusus untuk kegiatan off road, sistem mitigasi hidrolis bila mobil terguling, sistem control secara elektronis saat mobil melaju di perbukitan baik pada saat menurun atau mendaki bukit.

“Nissan Patrol baru itu dibangun dengan sangat memperhatikan aspek keselamatan dan kenyamanan, performa mesin, dan tidak ketinggalan kualitas fitur pendukungnya. Itulah karakteristik brand Nissan, dan kami senantiasa memperhatikan kebutuhan pengemudi dan penumpang,” papar Carlos Ghosn, Presiden dan Kepala Eksekutif Nissan.

Sementara soal harga, Nissan menyebut Patrol anyar itu dibanderol 50.000 euro atau sekitar Rp 637,79 juta. Hanya memang, mobil yang mulai dipasarkan April itu rencananya masih akan dijual di Uni Emirat saja.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi