TVS Indonesia Beri Pelatihan Mekanik kepada Siswa Sekolah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 16 Februari 2010 12:53 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) memberikan pelatihan keterampilan mekanik kepada 1.364 siswa Sekolah Menengah Kejuruan di beberapa kota besar di Indonesia selama 2009.

Program yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT TMCI itu, selain bertujuan mendukung program pendidikan juga menjadi salah satu cara melahirkan mekanik handal.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada bangsa ini. Melalui apa yang kami bisa lakukan, memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa sehingga mengantarkan mereka menjadi lebih ahli terampil mumpuni,” tutur BLP Simha, Presiden Direktur PT TMCI dalam keterangan persnya, Selasa (16/2).

Materi yang diberikan dalam program pelatihan ini meliputi pengetahuan tentang perkembangan teknologi di dunia otomotif Indonesia, pelatihan teknis sepeda motor, uji coba semua produk TVS, serta pengelolaan suku cadang.

PT TMCI menjalankan program tersebut sejalan dengan perkembangan jaringan dealernya di seluruh Indonesia. Selain dilakukan di-Product Training Center (PTC) TVS Motor yang berada di Medan, Riau, Lampung, Karawang, Buah Batu, Surabaya, Makassar dan Banjarmasin, pelatihan juga digelar di masing-masing sekolah siswa yang bersangkutan.

Di wilayah Jawa Timur, misalnya PT TMCI telah melatih 264 siswa di 54 sekolah. Sementara di wilayah Jawa Tengah 211 siswa, di Jawa Barat 55 siswa, di Nanggroe Aceh Darussalam 62 siswa, di Sumatera Utara 222 siswa, di Riau 357 siswa, serta di Padang dan Kalimantan masing-masing 50 siswa dan 198 siswa.

“Program pelatihan 2009 lalu itu merupakan langkah awal karena program pelatihan mekanik ini berlanjut di tahun-tahun mendatang,” tandas Simha.

Dia menambahkan, PT TMCI sangat menyadari dengan memberikan bekal pengetahuan dan wawasan menjadi mekanik yang handal, para siswa akan siap menghadapi tantangan setelah mereka lulus.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi