Giliran Volvo XC60 R-Design Masuk Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 16 Februari 2010 18:30 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Indobuana Autoraya, distributor Volvo di Indonesia, kembali menawarkan produk bergaya modifikasi. Setelah model C30 R-Design, kini giliran XC90 yang dilengkapi paket R-Design.

Langkah ini merupakan usaha Volvo mengantisipasi persaingan pasar small SUV di kelas premium yang semakin ketat. Paulus B Suranto, CEO PT Indobuana Autoraya, mengatakan pasar premium small SUV merupakan pasar yang sangat kompetitif. Selain harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan premium medium dan high SUV, bodinya yang kompak menyebabkan small SUV premium lebih mudah digunakan untuk lalu lintas perkotaan.

"Jadi memungkinkan untuk penggunaan sehari-hari. Kebutuhan itu yang membuat pasar di kelas ini mempunyai prospek ke depan yang bagus," katanya.

Di Indonesia, Volvo XC60 R-Design juga tersedia dalam bentuk ready to order. Konsumen bisa melakukan pemesanan di dealer Volvo Indonesia. Konsumen bisa memilih jenis paket yang tersedia, mulai dari warna dan material interior hingga tipe dan diameter velg.

Paket R-Design meliputi rumah spion, skid plate dan knalpot kembar yang dikrom. Velg menggunakan tipe Cratus berjari lima berbahan aluminium dengan dua pilihan, yakni velg standar berukuran 18 inci dan versi upgrade berdiameter 20 inci.

Fitur baru lainnya sasis R-Design yang lebih rigid, sehingga memberikan daya peredaman yang kuat. Kendaraan menjadi lebih stabil, baik ketika melaju di jalan lurus maupun ketika menikung dengan kecepatan tinggi, tanpa meninggalkan keamanan dan kenyamanannya. Sistem kemudi juga ditingkatkan. Respon kemudi dibuat lebih cepat, sehingga pengemudi bisa lebih waspada.

Di bagian interior, sentuhan logam eksklusif menjadi tema yang dominan, dengan tambahan aluminium di setir kemudi, moulding pintu dan dashboard yang khas. Pedal sportnya terbuat dari aluminium yang dipoles, dengan sisipan karet sebagai perekat.

Kursi depan menampilkan desain yang sporty dengan dua tingkat kekerasan, di bantalan punggung dan kursi, sehingga memberikan posisi duduk dengan perasaan nyaman seperti dipeluk pada saat berkendara. Setir kemudi yang sporty, dilapisi dengan kulit berpori-pori dan ukiran lambang R-Design, bertujuan untuk mengingatkan pengemudi akan karakter khusus dan ciri kemudi bermutu tinggi yang dimiliki mobil ini.

Soal, harga Paulus mengatakan tergantung pada fitur-fitur yang diinginkan oleh pemesan. "Pokoknya R-Design menawarkan sesuatu yang beda," kata Paulus.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi