Mitsubishi Indonesia Berniat Pasarkan Crossover RVR
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 17 Februari 2010 16:03 WIB
AP Photo/Shizuo Kambayashi
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (PT KTB), Agen Tunggal Pemegang Merek Mitsubishi, saat ini tengah mempelajari dan mencari waktu yang tepat untuk memasarkan varian baru keluaran Mitsubishi Motors yaitu Crossover Mitsubishi RVR. Ceruk pasar varian ini dinilai cukup menjanjikan.

“Kemungkinan memasarkan di sini itu pasti ada. Tetapi ini soal waktu saja, kapan saat yang tepat untuk membawanya kemari (Indonesia-red), itu yang tengah kami pelajari,” tutur Riswan Alamsjah, Direktur Pemasaran PT KTB, saat dihubungi Tempo, di Jakarta, Rabu (17/2).

Riswan juga menampik anggapan pasar varian ini tidak prospektif mengingat sedikitnya ATPM yang memasarkan varian itu di pasar Indonesia . “Saya kira cukup bagus. Dan satu hal, sedikitnya pemain bukan berarti prospeknya tidak bagus. Sebaliknya, dengan pemain yang sedikit justeru potensi pasarnya besar,” aku dia.

Termasuk harga yang pas dengan pasar Indonesia? “Itu termasuk dalam hal yang kami pelajri. Yang pasti, kami akan memberikan yang terbaik bagi pecinta Mitsubishi,” ujar Riswan.

Seperti dilaporkan Associated Press, Rabu (17/2) ini Presiden Mitsubishi Motors Corporartion resmi meluncurkan Mitsubhisi RVR di Tokyo. Mobil yang memiliki panjang 4,3 meter dan bermesin 1.800 cc MIVEC itu, disebut-sebut memiliki sejumlah fitur canggih di antara automatic stop and go.

Selain dipasarkan di pasar lokal Jepang, mobil ini juga akan menyasar pasar Eropa. Di kawasan itu, crossover ini dipasarkan dengan nama Mitsubishi ASX. (singkatan dari Active Sport (X) Crossover)

Bahkan, rencananya Mitsubishi akan memboyong mobil dengan lima penumpang itu ke gelaran Geneva Motor Show pada Maret mendatang. Untuk pasar Eropa mobil juga ditawarkan dalam tipe mesin disel. Selain di Eropa dan Jepang, crossover anyar itu juga akan dipasarkan di sejumlah negara termasuk Cina dan beberapa negara lainnya. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi