Giliran Power-Steering Corolla Bermasalah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 17 Februari 2010 20:06 WIB
Toyota Corollo yang disebut mengalami masalah pada power steering. (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, Tokyo - Presiden Toyota mengatakan perusahaan tidak pernah berusaha untuk menutupi masalah yang terjadi akhir-akhir ini. "Kami tidak menutup-nutupi apa pun, dan kita tidak melarikan diri dari masalah," ujar Akio Toyoda dalam konferensi pers.

Ia membuat pernyataan setelah mengumumkan bahwa Toyota akan menggunakan sistem rem model baru yang cocok. Mekanisme baru ini akan mengurangi kekuatan mesin ketika pedal gas dan pedal rem yang diterapkan pada waktu yang sama, untuk mencegah kendaraan melaju diluar kendali.

Namun, dalam perkembangan terbaru, Toyota juga mengakui melihat adanya masalah dengan power-steering di Mobil Corolla. Dengan masalah ini, Toyota juga mempertimbangkan penarikan kembali.

Sebelumnya, Departemen Perhubungan Amerika Serikat menuntut bahwa Toyota memberikan dokumen-dokumen yang menunjukkan kapan dan bagaimana perusahaan mengetahui tentang cacat dalam kendaraan.

Toyota telah menarik 8,5 juta kendaraan di seluruh dunia karena masalah pedal akselerator yang terjebak di karpet. Perusahaan Jepang juga harus menarik Prius, mobil hidrida yang mempunyai potensi masalah dengan rem -yang membuat penarikan terhadap 437.000 prius di seluruh dunia.

Dalam iklan satu halaman penuh di surat kabar cetak dalam bahasa Jepang, Toyota minta maaf kepada pengguna Toyota. "Kami meminta maaf dari lubuk hati kami atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang besar bahwa kita telah menyebabkan ini semua," kata iklan Toyota itu.

Di Amerika, Toyota menghentikan sementara produksi di San Antonio, Texas, dan Georgetown, Kentucky, sehingga kendaraan tidak terjual di dealer.

AP| SKYNEWS| NUR HARYANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi