Mitsubishi Kembali Gelar Kontes Mekanik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 18 Februari 2010 17:04 WIB
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar kontes mekanik dealer Mitsubishi yang ke-10. (Dok. Krama Yudha Tiga Berlian)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar kontes mekanik dealer Mitsubishi yang ke-10. Kegiatan tahunan yang mulai diselenggarakan 1989 itu, bertujuan untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan para mekanik sebagai ujung tombak pelayanan perbaikan dan perawatan kendaraan.

“Kontes ini untuk mengetahui sejauhmana keterampilan dan pengetahuan mereka khususnya dalam hal trouble shooting, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan kendaraan Mitsubishi," sebut Intan Vidiasari, Kepala Hubungan Masyarakat dan Sekretaris Perusahaan PT KTB, dalam keterangan persnya, Kamis (18/2).

Peserta merupakan mekanik dealer yang telah mengikuti dan lulus program Mitsubishi Service Technician Education Program (MSTEP). “Program ini merupakan pendidikan wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia, sehingga pelayanan yang mereka berikan juga berstandar dunia,” kata Intan.

Final kontes itu berlangsung di Jakarta 10 -11 Februari lalu, dan dikuti 10 tim finalis dari 88 tim peserta yang berasal dari 110 dealer Mitsubishi.

Pada saat final, peserta yang lolos tersebut harus menjalani uji teori dan praktek. Materi teori tak jauh beda dengan materi yang diberikan di MSTEP. Sedangkan uji praktek adalah bagaimana para peserta mampu menyelesaikan trouble shooting pada mesin.

“Dalam praktek ini, panitia menyediakan 10 unit kendaraan yang terdiri dari Pajero Sport dan Colt Diesel. Peserta harus menyelesaikan trouble shooting dalam berbagai aspek yang harus dianalisa dan diperbaiki sehingga kendaraan kembali berfungsi baik,” papar Intan.

Sementara penilain meliputi keamanan kerja, keterampilan dalam menangani masalah, prosedur dan cara kerja yang sesuai dengan standar kerja, kerapihan dan kebersihan kerja, serta ketepatan waktu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi