Barrichello tercepat, Mobil Kovalainen Menghantam Pembatas Ban
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 19 Februari 2010 08:03 WIB
TEMPO Interaktif,Jerez:Pembalap Williams Rubens barrichello tampil tercepat dalam tes pra musim Formula Satu Kamis (18/2) waktu setempat. Di lain pihak pembalap Lotus Heikki Kovalainen menabrakkan mobil anyarnya pada hari kedua tes di Sirkuit Jerez.

Kondisi aspal sirkuit yang basah lagi-lagi mengganggu jalannya sesi tes, yang tinggal tersisa dua hari lagi di Jerez. Pekan depan semua pembalap kembali akan menjalani sesi tes di Barcelona sebelum tampil pada laga pembuka F1 musim ini di Bahrain pada 14 Maret.

Barrichello mencetatakan waktu tercepatnya 1 menit 27.145 detik di mana pendatang baru Vitaly Petrov dari Rusia menyusul di belakang dengan mobil Renault.

Lotus kembali meramaikan pentas adu balap F1 setelah 16 tahun. Namun Kovlainen merusak sesi tes setelah menghantamkan sayap depan mobilnya ke pembatas ban di mana mobilnya tak bisa diperbaiki.

Lotus adalah satu dari empat tim baru yang akan meramaikan F1 musim ini. Virgin, tim anyar lainnya tampil lumayan pada sesi tes hari pertama namun pembalapnya Timo Glock masih belum bisa unjuk gigi.

US F1 dan Campos, dua tim lainnya belum bisa unjuk gigi lantaran belum memberikan daftar pembalap yang akan berlaga. Campos terus mencari investasi baru sementara tim Serbia Stefan GP mengaku mereka siap berlaga pada laga pembuka, di mana media mengkaitkan mantan juara Jacques Villeneuve akan mejnadi pembalaptim itu.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi