Mazda2 Sedan Bakal Meluncur Sebelum IIMS?  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 19 Februari 2010 21:36 WIB
Mazda2 hatchback dan Mazda2 sedan. (www.theage.drive.com.au)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sukses dengan hatchback Mazda2, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) segera menyiapkan senjata baru. Dengar-dengar, pemegang merek Mazda di Indonesia itu, akan melansir saudaranya Mazda2 sedan.

Saat ini MMI baru memboyong Mazda2 model hatchback yang terdiri dari empat varian yaitu tipe S MT, S AT, R MT dan R AT. Namun saat pembukaan Mazda2 Zoom-Zoom Lounge, Kamis kemarin, brosur mobil ini ditambahi embel-embel HB (hatchback). Indikasi bakal memboyong versi sedannya?

Pihak MMI sendiri belum mau mengungkapkan rencananya. Namun Tempo memperkirakan MMI bakal memperkenalkan versi sedan ini ke tanah air sekitar bulan Juni sebelum gelaran IIMS 2010.

Beberapa negara ASEAN sudah melontarkan maksud untuk juga memboyong model sedan. Malaysia akan memperkenalkan versi hatchback dan sedan sekaligus pada bulan Maret mendatang. Sedangkan di Australia rencananya akan masuk per bulan Mei.

Platform Mazda2 sedan dengan hatchback namun dengan tambahan bagian buritan yang bisa mengemas bagasi sampai 450 liter. Mobil empat pintu ini menggunakan velg 15 inci alloy wheels, dengan konsep dan desain interior yang mirip dengan hatchback-nya.

Sistem keamanan dilengkapi airbag di tiga titik; depan, samping dan pilar. Lainnya, Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), serta Electronic Brake-force Distribution (EBD).

Di dapur mesin, Mazda2 sedan sepertinya menggunakan mesin yang sama. MZR 1.5L inline, 4 sylinder, DOHC, 16 valve with S-VT (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control).

Laman theage.drive.com.au menulis Mazda2 ini nantinya akan bersaing di kelas Toyota Vios, Honda City dan Chevrolet Kalos. Jadi apa benar masuk sebelum IIMS? Kita tunggu saja.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi