Mercy F800, The Next CLS?
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 21 Februari 2010 19:27 WIB
Mercedes-Benz F800 (www.autoblog.com)

TEMPO Interaktif, Jenewa - Menjelang perhelatan Genewa Motor Show 2010, bulan depan, Mercedes-Benz punya kejutan. Rilis mereka memperkenalkan mobil konsep F800. Meski Mercy menonjolkan mobil ini memiliki teknologi hijau, namun banyak yang memperkirakan inilah generasi berikutnya CLS-Class.

Dari gambar yang diperoleh, F800 memiliki hidung mirip SLS AMG, plus pintu belakang bergaya geser.

Mercedes-Benz menyebut mesin untuk F800 ini tengah dibangun. Meski realistisnya, pilihan mesin hybrid plug-in milik Mercy sudah diterapkan pada V6 light-hybrid pada S400 sedan yang diperkenalkan pertengahan tahun lalu.

Mercy menyebutkan mobil ini menggunakan sistem baru campuran bahan bakar-listrik yang akan digunakan di generasi terbaru S-Class. Dengan tenaga kombinasi mencapai 400 hp, membuat mobil ini bisa menempuh jarak 18 mil hanya dengan tenaga listriknya.

Sedan lima tempat duduk ini juga dilengkapi dua teknologi baru yaitu Distronic Plus Traffic Jam Assistant yang merupakan penyempurnaan teknologi active cruise control system.

Satu tekbolgi baru lainnya adalah Pre-Safe 360-degree system, yang melebarkan daya baca teknologi Pre-Safe. Dengan teknologi ini mobil akan mengaktifkan sendiri rem jika menilai ada kendaraan atau orang yang berada di jarak bahaya.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi