Hyundai Sabet Gelar Pabrikan Terbaik Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 21 Februari 2010 19:47 WIB
Logo Hyundai (REUTERS/Jo Yong-Hak)

TEMPO Interaktif, London - Hyundai menikmati masa-masa indahnya di awal tahun ini. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut dinobatkan sebagai Carmaker of the Year oleh majalah otomotif Inggris, AM Magazine.

Juri yang dipimpin oleh edtor majalah AM, Jeremy Bennett, Hyundai meraih penghargaan ini meski mendapat tantangan cukup ketat dari pabrikan lain seperti Ford, Land Rover, Jaguar dan Kia.

"Dengan membuka pabrik baru di Eropa Timur yang menghasilkan kendaraan berkualitas tinggi, serta menjualan dengan harga yang tepat bagi konsumen yang mencari kendaraan alternatif. Hyundai hanya menunggu waktu untuk memasuki pasar sebagai pemain utama," kata Jeremy saat upacara penyerahan penghargaan di Birmingham, akhir pekan kemarin.

Direktur Umum Hyundai Inggris, Tony Whitehorn, mengatakan mereka sangat gembira meraih penghargaan sebagai Sarmaker of the Year.

"Kami telah menggandakan penjualan dan memperkuat jaringan ritel kami. Tahun 2010 ditetapkan menjadi tahun yang sangat menjanjikan bagi kami dan penghargaan ini membuktikannya," katanya.

Hyundai Inggris menjual merek-merek global seperti trio--i10, i20, dan i30--plus Sonata, Matrix, SUV Tucson, Santa Fe, dan i800 yang merupakan model H-1 seperti di Indonesia.

Whitehorn juga menyebutkan pihaknya akan segera melansir ix35 dalam waktu dekat.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi