VW CrossPolo Sudah Bisa Dipesan di Jerman
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 Februari 2010 13:48 WIB

TEMPO Interaktif, Berlin - Pabrikan asal Jerman, Volkswagen, akan memperkenalkan secara resmi produk barunya CrossPolo pada Genewa Motor Show 2020. Namun pemesanannya sudah bisa dilakukan; hanya untuk pasar Jerman.

CrossPolo, sesuai namanya, dibangun dengan basis Polo hatchback lima pintu. Namun dari tampilannya, mobil ini lebih tinggi dibandingkan Polo biasa.

Perbedaan lainnya, bumper depan menyatu dengan lampu kabut, air intake besar di bagian tengah, dan gril yang dihiasi krom, dan side skirt warna hitam. Di bagian roda, CrossPolo terlihat menggunakan velg dengan desain palang lima berukuran 17 inchi yang dipasangi ban 214/40.

Nah, banyak pilihan yang bisa didapatkan konsumen. Di bagian interior ada enam pilihan warna yang dikombinasikan dengan kaca spion berwarna silver dan roof railing juga berwarna perak. Jenis bahan untuk interior juga ada empat pilihan. Termasuk balutan kulit untuk kemudi, pedal alumunium, kaca yang menggunakan elektrik di semua sisi, serta beberapa kelengkapan lain.

Dalam rilisnya yang dikutip worldcarfans, disebutkan VW menyediakan enam jenis mesin untuk CrossPolo. Diantaranya ada mesin 1.2 TSI yang menggelontorkan tenaga 77kW (105hp) dan 1.4 liter yang menghasilkan tenaga 63kW (85hp).

Juga ada mesin diesel 1.6 TDI yang dibagi dalam beberapa pilihan tenaga yang dihasilkan seperti 66kW (90hp) dan 77kW (105hp). Nantinya, CrossPolo akan dilengkapi teknologi DSG transmission.

Rencanaya, penjualan CrossPolo di Jerman akan dimulai bulan Mei mendatang. Setelah itu baru menyusul Amerika, Jepang, dan Amerika Selatan. Bagaimana dengan Indonesia?

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi