Kia Siap Dobrak Pasar Dunia dengan Magentis Generasi Teranyar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 Februari 2010 20:04 WIB

TEMPO Interaktif, London - Mulai menggeliatnya ekonomi dunia setelah sempat sempoyongan dihajar krisis disambut optimistis kalangan produsen mobil. Sejumlah model baru pun siap mereka luncurkan. Salah satu pabrikan itu adalah Kia Motors.

Rencananya, pabrikan asal Korea Selatan ini meluncurkan generasi ketiga Kia Magentis atau yang di Amerika disebut Kia Optima di gelaran New York International Auto Show, April mendatang.

"Kia memang belum memberikan detil spesifikasi generasi anyar Magentis itu, tetapi seperti pilihan mesin yang ada saat ini yaitu mesin bensin 3.500 cc V6 atau 3.800 cc seperti yang ditemui pada Hyundai Genesis," tulis situs motorauthority.com.

Magentis baru itu diklaim lebih kekar ketimbang pendahulunya. Dengan panjang 4,8 meter (m), lebar 1,8m, tinggi 1,4 meter serta jarak sumbu roda 2,7 m membuat kapasitas mobil lebih besar daripada generasi pendaulunya.

Sumber di Kia menyebut, dengan tambahan lampu siang hari terpadu dan tampilan yang sporty akan menggerus kesan monoton. Artinya perubahan dan penyegaran telah dilakukan Kia melalui Magentis baru itu.

Namun belum ada bocoran banderol harga mobil yang akan dipasarkan 2011 mendatang itu. Yang terang, dengan Magentis anyar itu Kia siap mendobrak pasar dunia yang sempat lesu akibat dilanda krisis.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi