Hyundai Boyong i30 Facelift di Jenewa
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 26 Februari 2010 16:49 WIB
Hyundai i30 (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, Jenewa - Hyundai akan menggunakan ajang Geneva Motor Show 2010 untuk memperkenalkan Hyundai i30 versi facelift. Model yang secara global dikenal dengan i30U itu akan mulai diproduksi masal bulan Maret mendatang. Kapan menyusul ke Indonesia?

Dalam keterangannya yang dikutip autoevolution, Hyundai mengungkapkan rencana untuk memperkenalkan i30 di ajang motor show yang akan dibukan pekan depan itu. Sayangnya, Hyundai tidak merinci apa saja peningkatan model barunya ini dibandingkan sebelumnya.

Saat ini, Hyundai i30 ditawarkan dengan enam pilihan mesin, tiga bensin dan tiga diesel. Mesin paling top adalah 2.0 liter 16 valve bensin yang menghasilkan tenaga 143 tenaga kuda pada 6000 rpm dan tunjangan torsi sampai 186 Newtonmeter pada 4600 rpm.

Pasokan mesin ini membuat i30 bisa melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 10,6 detik. Plus kecepatan maksimal mencapai 205 km/jam. Catatan luar biasa untuk mobil berukuran panjang 4,245 mm, lebar 1,775 mm, dan tinggai 1,480 mm ini.

Jika di Eropa i30 sudah memasuki versi facelift bagaimana dengan Indonesia?

"Sampai saat ini kita akan memasukkan i30 ke Indonesia. Tapi rencana tetap ada. Kalaupun nanti masuk kita akan membawa versi the latest model (model yang terbaru)," kata Erwin Djajadiputra, Vice Presiden Sales, Marketing, and After Sales PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) ketika dihubungi Tempo, Jumat (26/2).

Sebelumnya HMI sudah melansir dua model bertanda 'i" yaitu i10 dan i20. Ketika ditanya apa kendala sehingga HMI terlambat memboyong sang kakak, Erwin mengatakan karena pertimbangan harga dan market total di segmen i30.

Erwin menjelaskan i30 masuk dalam segmen city car high atau C-Segment yang juga harus bertarung dengan model station wagoon dan saloon (sedan). "Selain itu, kita lihat konsumen di Indonesia masih menyukai mobil-mobil model Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV)," papar Erwin.

Jadi masih lama dong, Pak?

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi