Rossi Dominan, Stoner Santai  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 26 Februari 2010 17:47 WIB
AP/Shizuo Kambayashi
TEMPO Interaktif, Sepang - Valentino Rossi menunjukkan dominasinya di uji coba pramusim MotoGP yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia. Pada tes Kamis (25/2), pebalap Tim Yamaha itu memperoleh catatan waktu terbaik 2 menit 1,268 detik untuk satu lap yang digapai di lap ke-47. Jumat (26/2), Rossi kembali tancap gas dengan waktu 2 menit 0,271 detik. Meski sinyal ancaman sudah dikirim Rossi, pebalab Tim Ducati, Casey Stoner, masih santai.

Stoner memang gagal mengungguli Rossi di Sepang. Pada tes Jumat (26/2), pebalap berdarah Australia itu meraih catatan waktu tercepatnya 2 menit, 0.512 detik sehingga menduduki peringkat kedua tercepat di bawah Rossi. Tetapi Stoner mengaku dirinya bahagia dengan peforma motornya dan tidak terlalu memikirkan hasil yang diraih Rossi.

"Mereka terlihat bagus tetapi mereka memang melakukannya setiap tahun dan selalu terlihat sama setiap tahun di track ini,” ujar Stoner. “Kami juga punya dua uji coba bagus di sini dan sebuah balapan bagus. Kami telah berjuang sedikit keras di sini di banding di sirkuit lain.”

Stoner mengungkapkan bahwa timnya telah berusaha keras untuk meningkatkan performa motor Ducatinya. Dan sejauh ini hasilnya sudah cukup bagus meski belum bisa secepat Yamaha. “Semuanya sangat positif dan kami telah membuat langkah besar dari tes terakhir kali lalu. Secara umum motor ini bagus semenjak awal,” kata Stoner, juara dunia tahun 2007.

“Kami tidak terlalu berubah banyak, kami mencoba banyak hal berbeda untuk dua motor tetapi pada akhirnya kami kembali dengan apa yang telah kami lakukan di awal, dan secara umum motor ini sangat seimbang,” lanjut Stoner.

SMH/ARIS M

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi