Hamilton: Button Energi Baru McLaren
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 27 Februari 2010 14:57 WIB

TEMPO Interaktif, Barcelona - Pembalap Formula Satu asal Inggris, Lewis Hamilton, yakin rekan barunya di tim McLaren, Jenson Button, mampu membawa tambahan energi baru di musim balapan tahun ini. Hamilton pun optimistis bisa bekerja sama dengan baik bersama Button yang juga berasal dari Inggris.

Keyakinan itu dinyatakan Hamilton setelah ia menyelesaikan sesi uji coba di hari kedua di Barcelona, Spanyol. Pembalap berusia 25 tahun itu membukukan waktu 1 menit 22,152 detik untuk satu putaran dan berada di urutan kedelapan. Ada pun Button pada hari sebelumnya membukukan waktu 1 menit 23,452 detik. Dalam tes selanjutnya, Button akan mengendarai mobil McLaren MP4-25 pada hari terakhir uji coba menjelang balapan resmi.

Hamilton mengatakan bergabungnya dua juara dunia Formula Satu dalam satu tim tidak akan mempengaruhi hubungan mereka berdua.  Sebelumnya beredar kabar bahwa dua juara dunia ini akan sulit menyatu dalam satu tim karena bakal saling bersaing.

“Kami akan baik-baik saja. Jenson sangat terbuka dan saya menikmati kerja sama dengan dia. Jenson membawa pengaruh bagus pada tim, dia sangat kompetitif dan pembalap yang lengkap,” kata Hamilton yang pernah meraih gelar juara dunia Formula 1 pada 2008.

Sementara itu, Fernando Alonso mengatakan tim Ferrari sudah 100 persen siap untuk menghadapi seri pertama balapan Formula Satu yang akan berlangsung di Bahrain usai seluruh pembalap menyelesaikan uji coba di Barcelona. Dua kali juara Formula Satu ini menempati peringkat kedua pembalap tercepat di belakang Nico Rosberg dari tim Williams.

Alonso dan rekan satu timnya, Felipe Massa, akan mengemudikan mobil F10 pada musim ini. Sebelumnya ia menyatakan F10 adalah mobil Formula Satu terbaik yang pernah dikendarainya meski mengakui kendaraan itu bukan yang terkuat tahun ini. “Ini mobil terbaik yang pernah saya punya. Tapi mustahil untuk bisa tahu siapa yang terbaik sampai balapan pertama tiba. Namun saya sangat senang dengan hasil yang diperoleh saat ini,” kata Alonso.

Namun pembalap Spanyol itu yakin bahwa Ferrari sudah menyiapkan segalanya dengan baik. “Mobil ini bekerja dengan sangat baik selama masa uji coba sebelum balapan resmi dan saya beruntung selalu mendapatkan hari yang cerah. Kami sudah membuat daftar kebutuhan dan memeriksanya sampai akhir, jadi saya pikir kami sudah merampungkan tugas saat tiba di Bahrain. Kita akan lihat apa yang bakal terjadi,” kata dia.

AUTOSPORT/GABRIEL WAHYU TITIYOGA

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi