Persaingan Rossi dan Lorenzo Untungkan Yamaha
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 28 Februari 2010 12:35 WIB
motogp.com
TEMPO Interaktif,Medan:Davide Brivio, manajer di tim Fiat Yamaha untuk Valentino Rossi, menyatakan bahwa persaingan antara pebalapnya, Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo akan menguntungkan bagi tim juara dunia MotoGP itu. Brivio juga menyebut bahwa persaingan seperti itu wajar dalam olahraga motor.

“Tidak masalah. Persaingan itu akan menguntungkan tim dan itu normal dalam olahraga motor,” kata Brivio di sela-sela peluncuran slogan Yamaha "Semakin di Depan" di Medan, Minggu (28/2).

Brivio bahkan mengaku bahagia dengan persaingan dua pebalap terbaiknya itu. Pasalnya, persaingan semacam itu akan memunculkan motivasi bagi Rossi dan Lorenzo untuk berusaha menjadi yang terbaik. “Meski satu tim, tetapi persaingan seperti itu membuat kami bahagia. Apalagi itu merupakan persaingan berat untuk merebut juara dunia,” lanjut Brivio.

Mulai musim ini, Yamaha membuat kebijakan baru bagi Rossi dan Lorenzo dengan tidak mengizinkan mereka saling berbagi data. Padahal tahun lalu kedua pebalap itu masih bisa saling bertukar informasi, terutama mengenai settingan motor. Hal itu membuat Rossi bisa mencotek setinggan motor Lorenzo sehingga akhirnya menjadi juara dunia.

Meski dulu sempat mengeluh karena sering dicontek Rossi, kini kubu Lorenzo menyatakan kebijakan itu tidak produktif bagi dua pembalap Yamaha.

ARIS M

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi