Siap Perang, Rossi Waspadai Stoner
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 28 Februari 2010 12:42 WIB
Jorge Lorenzo. AP/Armando Franca
TEMPO Interaktif,Medan:Juara dunia MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, menegaskan siap bertarung di musim lomba tahun ini. Kepada para wartawan Indonesia di Kota Medan, Minggu (28/2), pembalap yang telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia di tiga kelas berbeda itu menyatakan persiapan timnya mengarungi musim lomba 2010 sudah berjalan sangat baik.

“Saya siap bertarung. Kami sudah sangat siap untuk musim lomba 2010 ini. Hasil dua kali ujicoba pra musim telah menunjukkan bagaimana kesiapan kami menghadapi musim ini,” kata Rossi di sela-sela peluncuran slogan Yamaha "Semakin di Depan" di Medan, Minggu (28/2).

Menurut Rossi, persaingan di musim ini tidak akan jauh berbeda dengan musim 2009. Para pembalap kuat seperti Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Dani Pedrosa, masih akan menjadi pesaing utamanya musim ini. “Jorge dan Casey sama kuat sehingga susah untuk mengatakan siapa pebalap yang paling menjadi ancaman bagi saya nanti,” lanjut pebalap berusia 31 tahun itu.

Namun secara khusus Rossi menggarisbawahi penampilan Stoner. Pembalap Australia ini musim lalu banyak terganggu oleh cedera dan sakit misterius yang membuatnya absen di beberapa lomba. Setelah kembali ke lintasan, Stoner langsung menguasai dua lomba terakhir di musim lalu. “Ia pebalap yang sulit ditaklukkan. Tetapi saya tetap optimis bisa kembali menjadi juara dunia tahun ini,” ujarnya.

ARIS M

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi