Rossi Terpacu Slogan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 28 Februari 2010 12:47 WIB
AP/Shizuo Kambayashi
TEMPO Interaktif , Medan:Dua pembalap Fiat Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, akan memasang slogan Yamaha berbahasa Indonesia di lengan baju balap dan bagian belakang motor mereka. Slogan yang berbunyi “Semakin di Depan” itu, diakui Rossi, akan memberi motivasi baru baginya untuk berlomba di MotoGP musim ini.

“Saya tahu artinya kalimat berbahasa Indonesia itu. Itu tentu akan menambah motivasi saya di musim ini. Saya akan berusaha satu langkah di depan para pesaing. Apalagi tim Yamaha juga telah menyiapkan motor saya dengan baik,” kata Rossi di Medan, Minggu (28/2).

Meski juara dunia sudah merupakan hal yang biasa, tetapi Rossi tetap menegaskan bahwa target ia di musim ini adalah juara lagi. Rossi mengaku masih punya kemampuan meladeni para pembalap muda seperti Danny Pedrosa, Casey Stoner, dan rekan setimnya Jorge Lorenzo. “Musim ini tetap akan berjalan sulit, tetapi target kami tetap menjadi juara,” lanjut Rossi.

Rossi juga menyatakan akan berusaha memprioritaskan Yamaha sebagai tim yang akan ia bela di musim mendatang. Kontrak Rossi dengan Yamaha memang akan habis pada tahun ini. Pebalap kelahiran Urbino, Italia, itu sudah bergabung dengan Yamaha sejak tahun 2004. “Saya memang memutuskan akan kemana tahun depan. Tapi saya akan memulai membicarakan kontrak dengan Yamaha. Yamaha akan tetap menjadi prioritas pertama saya dibanding tim-tim lain,” ujarnya

 

ARIS M

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi