Giulietta Andalan Baru Alfa Romeo di 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 28 Februari 2010 14:45 WIB
.

TEMPO Interaktif, Bologna:Setelah enam dasawarsa nama Giulietta tak digunakan lagi untuk mobil kecil keluaran Alfa Romeo, kini pabrikan Italia itu akan menggunakannya lagi nama itu untuk model yang akan diproduksi 2010 ini.

Alfa RomeoBahkan, Fiat Group - induk perusahaan Alfa Romeo - akan memboyong Alfa Romeo Giulietta anyar itu ke gelaran Geneva Motor Show 2010 yang berlangsung 2 - 14 Maret mendatang.

"Model baru Giulietta ini mulai dipasarkan di Eropa pada mei mendatang," ujar sumber di Fiat Group seperti dikutip Motorauthority.

Hatchback anyar lima pintu tersebut dilengkapi dengan teknologi canggih. Termasuk piranti pengatur gaya berkendara. Piranti itu menyuguhkan pilihan mode berkendara yaitu normal, dinamis, serta all weathers. Pengganti Alfa Romeo 147 ini akan ditawarkan dalam empat pilihan mesin.

Keempatnya adalah, mesin bensin 1.400 cc turbocharger. Mesin ini diklaim mampu menyeburkan tenaga hingga 120 tenaga kuda. varian kedua, adalah mesin bensin 1.400 turbocharger Multi Air, mesin ini menghasilkan tenaga 170 daya kuda. Sedangkan varian ketiga adalah mesin bensin 1.600 cc turbocharger JDTM yang menghasilkan tenaga 105 daya kuda.

Sedangkan yang keempat adalah, mesin 2.000 cc turbocharger JTDM yang menghasilkan tenaga 170 daya kuda. Selain keempat model tersebut, saat ini Alfa Romeo juga tengah mengembangkan varian lain misalnya dua Quadrifoglo Verde dengan mesin bertenaga 235 daya kuda, kemudian mesin bensin 1.750 cc turbocharger serta dua model unik lainnya yaitu mesin 2.000 cc JTDM turbodisel serta mesin bensin 1.400 turbocharger MultiAir yang bertenaga 170 daya kuda.

"Alfa Romeo akan kembali ke Amerika Serikat pada akhir 2012, begitu pun dengan MiTo dan Giulietta baru," tutur Sergio Marchionne, seperti dikutip thecars.

Nama Giulietta tak digunakan lagi untuk model Alfa Romeo pada 1950. Padahal, model dengan nama itu sempat populer di negeri Paman Sam tersebut.

Jadi, kehadiran Giulietta baru itu bukan sekadar reinkarnasi dari model yang pernah berjaya di 1950-an, tetapi dengan model anyar itu Alfa Romeo benar-benar ingin menggebrak pasar mobil kecil yang kini telah sesak dengan pemain. Sekadar catatan, Audi A1,MINI, VW, Mercedes, dan lain-lain merek juga menghadirkan model barunya di tahun ini.

ARIF ARIANTO
#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi