Hamilton Tercepat, Brundle Jagokan Ferrari  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 1 Maret 2010 07:45 WIB
Lewis Hamilton. AP/Manu Fernandez
TEMPO Interaktif,Barcelona:Juara dunia Formula Satu 2008 Lewis Hamilton mencatatkan waktu terbaik pada sesi terakhir tes sebelum dimulainya Grand Prix pembuka musim ini di Bahrain, Minggu (28/2) waktu setempat.

Hamilton, yang mengendari mobil McLaren, tampil tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 20.472 detik. Itu menjadi catatan waktu terbaik yang diraih pembalap Inggris tersebut selama tes empat hari di Barcelona.

Hamilton berhasil mengalahkan pembalap Australia yang mengendarai mobil Red Bull Mark Webber dan Felipe Massa. Pembalap Ferrari yang baru pulih dari cedera kepala kembali tampil setelah mengalami kecelakaan serius di Monza.

Setelah di hari ketiga finis di tempat ketujuh, Michael Schumacher memperbaiki posisinya, finis di peringkat keenam bersama Mercedes GP. Dalam sesi tes, kurang dari setengah pembalap yang berjumlah delapan memperlihatkan persaingan ketat dalam sesi tes ini.

“Ferrari menjadi tim terbaik dalam hal kecepatan dan reliabilitas. Tim juga sukses dalam memiih ban yang dipakai. Setelah itu baru Red Bull, McLaren, dan Mercedes yang diikuti Williams dan Sauber,” komentar mantan pembalap F1 Martin Brundle terkait peluang juara tim musim ini.

AP | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi