Wow, Ford Tawarkan Focus Berbentuk Wagon  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 Maret 2010 20:59 WIB
motorauthority.com
TEMPO Interaktif, Jenewa - Gelaran pamer produk tahunan di Jenewa Swiss atau Geneva Motor Show 2010 kali ini sungguh terasa istimewa bagi Ford Motor Company. Betapa tidak, setelah melewati masa-masa krisis keuangan global pabrikan asal Amerika Serikat itu mengeluarkan sejumlah model baru, dan lima di antaranya langsung diboyong ke hajatan tersebut.

Salah satu model yang diperkirakan bakal membetot perhatian penggunjung perhelatan itu adalah Ford Focus gres yang bernbentuk wagon. Tentu, karena inilah kali pertama Ford Focus berwujud wagon. 

Derrick Kuzak, Wakil Presiden Grup Ford bagian pengembangan, mengatakan setidaknya sepuluh model baru atau pengembangan dari platform model yang ada di pasar global selama ini. 

“Focus Wagon adalah model berikutnya yang akan diluncurkan. Untuk pasar Eropa konsumen lebih menyukai model wagon,” kata Kuzak seperti dikutip worldcarfans

“Dan kehadiran ini (Focus Wagon) itu bukan sekadar penanda kehadiran Ford semata. Tetapi, Ford juga memanfaatkan hajatan di Jenewa ini mengumumkan penampilan baru dari Focus yang dirancang untuk pasar global, bahkan kemungkinan untuk mengembangkannya,” papar sumber di Ford lainnya seperti dikutip Thecars Channel. 

Uji coba respons pasar? Tentu. Pasalnya, selama ini wujud Ford Focus yang dikenal di pasar adalah varian sedan dan hatchback. Walhasil, adanya varian baru di keluarga Ford Focus atau malah di trah Ford, tentu akan menarik perhatian.

Sementara motorautohority menyebutkan wagon anyar itu dibekali mesin 2.000 cc DOHC, empat silinder dengan dual variable camshaft timing, serta dilengkapi teknologi injeksi langsung. Ford menambahkan perangkat EcoBoost Engine pada produk ini. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 200 daya kuda.

Hanya, sayang Ford Motor belum memberi bocoran ihwal harga. Meski demikian, disebutkan seperti halnya model C-segmen lainnya, yaitu Ford Focus sedan dan hatchback atau model C-Max dan Grand C-Max, wagon baru itu juga akan menyasar pasar global pada akhir tahun ini.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi