Hanya 10 Hari, Honda CR-V Baru Ludes 1.472 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 3 Maret 2010 15:36 WIB
New Honda CR-V (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Peluncuran New Honda CR-V benar-benar menyedot perhatian pengemar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia. Buktinya, hanya dalam 10 hari sejak diperkenalkan 18 Februari lalu, CR-V anyar ini sudah ludes 1.472 unit.

Angka ini membuat CR-V menjadi penyumbang terbesar penjualan Honda di Indonesia sepanjang bulan Februari lalu. Di bulan kedua tahun ini, total Honda mencatat penjualan sebesar 4.431 unit atau meningkat sebesar 18% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 3.755 unit.

“Terjualnya New Honda CR-V sebanyak 1.472 unit dalam 10 hari setelah diluncurkan menunjukkan bahwa honda CR-V semakin diminati konsumen setelah diluncurkan model terbarunya di pasaran Indonesia,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (PT HPM).

Sementara itu, Honda Jazz tetap memberikan kontribusi angka penjualan yang cukup tinggi bagi Honda. Pada bulan Februari lalu, Honda Jazz meraih penjualan sebesar 1.373 unit.

Produk MPV terbaru dari Honda yaitu Honda Freed juga terus menunjukkan angka penjualan yang tinggi dan stabil setiap bulan. Selama bulan Februari 2010, Honda Freed telah terjual sebanyak 1.007 unit di Indonesia.

Pada segmen sedan, All New Honda City mencatat peningkatan dengan penjualan sebanyak 301 unit di bulan Februari lalu. Jumlah tersebut lebih besar 38% dibanding penjualan di bulan Januari yaitu 218 unit.

Sedan Honda lainnya, yaitu New Honda Civic juga mengalami peningkatan penjualan. Selama bulan Februari telah berhasil terjual sebanyak 194 unit, meningkat sebanyak 43% dibanding bulan Januari sebelumnya yang hanya terjual 136 unit. Sementara Honda Accord terjual sebanyak 84 unit selama bulan Februari 2010.

Secara total, hingga bulan kedua di tahun 2010 ini, Honda telah menjual sebanyak 8.186 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi