Tim USF1 Gagal Tampil di Formula Satu Musim Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 4 Maret 2010 08:37 WIB
themotorreport.com.au
TEMPO Interaktif,London:Ajang Formula Satu musim ini hanya akan diikuti 12 tim dari rencana awal 13 tim setelah FIA membatalkan pergantian telat yang dilakukan tim USF1.

FIA dalam pernyataannya mengindikasikan bahwa USF1 telah 'mengindikasikan bahwa mereka tidak dalam posisi untuk berpartisipasi pada musim F1 2010'. “Setelah mempertimbangkan pelbagai opsi yang ada, FIA menyatakan tidak mungkin tim pengganti bisa memasuki kejuaraan Formula Satu musim ini,” tulis pernyataan resmi FIA.

Keputusan itu mengakhiri peluang tim Serbia, Stefa GP, yang sempat menunggu untuk menggantikan posisi USF1 pada laga pembuka GP Bahrain. FIA menyatakan akan segera mengumumkan detai tentang proses seleksi kanidat tim yang akan berlaga musim ini.

USF1, yang bermarkas di Carolina utara tadinya berencana untuk menjadi tim F1 pertama dari Amerika Serikat dalam 40 tahun. Namun mereka gagal mencari penyandang dana sejak krisis ekonomi menghantam AS pada 2008.

Pemilik USF1 Ken Anderson mengatakan bahwa timnya satu dari empat pendatang baru berencana tampil di lintasan jet darat musim ini. Ia telah meminta untuk menunda keikutsertaan mereka setahun dan telah meminta para pekerjanya untuk berhenti bekerja bagi tim.

Tadinya USF1 menyatakan telah mengikat perjanjian dengan pembalap asal Argentina Jose Maria Lopez yang akan mengendarai mobil tim. Namun manajemen Lopez telah mengakhiri kontraknya.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi