Jelang Peluncuran, Suzuki Splash Dijajal di Bali
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 4 Maret 2010 16:12 WIB
Suzuki Splash (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, Jakarta -  Dua pekan sebelum meluncurkan varian hatchback Suzuki Splash pada 20 Maret mendatang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Agen Tunggal Tunggal Pemegang Merek Suzuki di Indonesia, mengajak beberapa wartawan untuk melakukan uji coba di Bali. Produk teranyar Suzuki ini dibanderol Rp 140 juta sampai Rp 150 juta.

Suzuki Splash yang didatangkan langsung dari India ini menggunakan menggunakan mesin K-Series 1.200 cc, sama seperti halnya di New Karimun Estillo. Namun bedanya, mesin di Suzuki Splash lebih besar baik volume maupun silindernya.

Mobil yang di India diberi nama Suzuki Ritz ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 85 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Newtonmeter pada 4.500 rpm. Di Negeri Gangga itu, Ritz ditawarkan dalam dua tipe masing-masing dibanderol mulai 420 ribu -510 ribu rupee atau sekitar Rp 84 juta sampai Rp 120 juta.

Perbedaan keduanya terletak pada kelengkapan. Tipe standar menggunakan velg dari bahan besi 14 inci, sementara tipe di atasnya menggunakan velg berbahan alloy 15 inci. Keduanya menggunakan sistem transmisi manual dengan lima tingkat kecepatan.

Masuknya Splash merupakan langkah cerdik Suzuki untuk menguasai pasar. Dengan harga di antara dua produknya New Karimun Estillo dan Suzuki Swift, konsumen mendapat pilihan baru.

Karimun Estilo yang diluncurkan akhir Agustus 2009 lalu dibanderol Rp 129,5 juta. Sedangkan Suzuki Swift tipe transmisi manual dibanderol Rp 172,5 juta dan tipe transmisi otomatis Rp 195 juta. Celah harga diantara keduanya itulah yang akan diisi oleh Suzuki.

Bagaimana kehebatan mobil baru ini? Tunggu laporan Tempo berikutnya.

ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi