Subaru Cetak Rekor Penjualan di Amerika  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 4 Maret 2010 19:13 WIB
Sedan Subaru Legacy di dealer Subaru di Englewood, Colo. Subaru of America Inc, mengumumkan rekor penjualan mereka di Amerika Serikat tahun 2009 naik 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya.(AP Photo/David Zalubowski)

TEMPO Interaktif, Jenewa - Sinar terang memayungi Subaru di tahun 2009. Pabrikan asal Jepang itu mencatat rekor penjualan di pasar Amerika. Sepanjang 2009 lalu, Subaru mencatat penjualan 216.652 unit atau naik 15 persen dibandingkan tahun 2008.

Raihan ini cukup mengejutkan karena hanya sedikit produsen mobil yang mampu mencatat kenaikan penjualan di pasar Amerika yang sedang lesu.

Catatan baru juga dibuat pada penjualan bulan Februari 2010 kemarin yang mengalami lonjakan sampai 38 persen. Subaru yang dikenal dengan mobil-mobil berkarakter balap ini berhasil menjual 18.098 unit pada Februari lalu, lebih baik dari angka 13.089 unit mereka buat pada Februari 2009.

"Kendaraan Subaru terus dikenal konsumen karena keandalan, nilai, dan peringkat keselamatannya," kata Tim Colbeck, Senior Vice President of Sales Subaru of America sebagaimana dikutip autoevolution.

"Rekor penjualan kami yang terus benar-benar hasil dari fokus pada kekuatan kami, menghasilkan kendaraan yang tahan lama, aman dan menyenangkan," tambahnya.

Sepanjang Februari lalu, Subaru Outback telah terjual sebanyak 6.189 unit, Legacy 2.615 unit, sementara Forester naik 6 persen setelah terjual sebanyak 6.315 unit.

"Subaru of America terus memperkuat pasar dengan menawarkan produk-produk terbaik kami," kata Thomas J. Doll, Executive Vice President and COO, Subaru of America, Inc. "Penjualan kami berdasarkan kualitas dan nilai yang mewakili produk-produk kami di pasar."

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi