Brasil Jual 10 Juta Unit Kendaraan Flex-Fuel
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 7 Maret 2010 20:55 WIB
kredit: http://english.unica.com.br
TEMPO Interaktif, Rio De Jainero - Brasil menjadi negara yang paling serius dalam penjualan mobil hijau. Asoasiasi pabrikan negara tersebut (National Association of Vehicle Manufacturers atau Anfavea) mengumumkan telah menembus angka penjualan 10 unit kendaraan Flex-Fuel, akhir pekan kemarin.

Kuncinya adalah pasokan bahan bakar dari Asosiasi Induustri Tebu (Brazilian Sugarcane Industry Association atau UNICA) yang menyediakan tebu untuk pembuatan etanol.

Teknolgi Flex-Fuel memungkian sebuah mobil menggunakan bahan bakar etanol yang lebih efektif, lebih murah, dan ramah lingkungan. Sukses ini memang tak lepas dari keberhasilan Brasil sebagai negara nomor satu penanam tebu dan produsen gula di dunia. Mereka juga menjadi produsen kedua terbesar dunia yang menghasilkan etanol setelah Amerika Serikat.

Pada tahun 2008, disebutkan industri tebu negara Samba itu menghasilkan sekitar 565 juta metrik ton tebu, yang menghasilkan 31.3 juta ton gula dan 25.7 miliar liter (6,8 miliar galon) etanol.

"Kami mengucapkan selamat kepada industri otomotif Brasil untuk visi dan keberanian yang ditunjukkan memilih investasi besar-besaran dalam teknologi Flex, sampai-sampai beberapa industri ini tidak lagi memproduksi mobil bermesin bensin," puji presiden UNICA, Marcos Jank.

Ayo, Indonesia bisa gak?

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi