Hamilton Sempat Berpikir Tinggalkan Formula Satu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 Maret 2010 13:57 WIB
Lewis Hamilton. AP/Manu Fernandez
TEMPO Interaktif,London:Juara dunia Formula satu 208 Lewis Hamilton akan ditemani juara dunia musim lalu Jenson Button di McLaren musim ini. Pembalap Inggris itu mengaku sempat khawatir tidak akan mampu berlaga setelah mendapat hukuman ketika berbohong dengan pengasa lomba musim lalu.

Hamilton menegaskan tidak berpikir untuk berganti tim ketika setelah insden di Grand Prix Australia. Ia mengaku dibujuk direktur olahraga McLaren Dave Ryan untuk berbohong kepada pengawas lomba, ketika mengaku sengaja membuat pembalap Toyota Jarno Trulli melewatinya.

“Saya banyak memikirkan tentang masa depan saya setelah kejadian itu. Saya mempertimbangkan omongan orang di luar sana. Saya terpukul,” ungkap Hamilton, Senin (8/3).

Hamilton mengaku McLaren adalah tim impiannya sejak kecil. Pembalap yang sedang mencari manajer baru itu mengatakan tidak bisa bergabung dengan tim lainnya selain bergabung dengan tim Martin Whitmarsh.

“Saya tidak pernah mempunyai keinginan untuk mengendarai tim lain. Ketika mendapat hukuman yang ada di pikiran hanya berhenti dari F1,” tutup pembalap yang pertama kali turun di lintasan jet darat pada Granp Prix Australia pada 2007 tersebut.

SPORTINGLIFE | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi