Button Tidak Akan Beri Peluang ke Schumacher  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 8 Maret 2010 15:32 WIB
AP Photo
TEMPO Interaktif, London - Pembalap McLaren Jenson Button mengatakan tidak ada pembalap yang akan memberi angin kepada Michael Schumacher saat Schumacher kembali tampil setelah tiga tahun absen di Formula Satu. Sebab, Button menilai Schumacher masih disegani.

Schumi, panggilan akrab Schumacher, bakal kembali bertarung di balapan jet darat musim ini setelah menyatakan pensiun tiga tahun lalu. Pembalap asal Jerman tersebut akan membela tim Mercedes GP. Kendati sudah absen tiga tahun, pembalap juara dunia Formula Satu tujuh kali tersebut masih disegani para pembalap lainnya.

“Tidak akan ada pembalap yang memberinya satu inci saja,” ujar Button kepada The Mirror. “Bersaing dengan dia adalah sesuatu yang menyenangkan. Kami sempat melewati persaingan yang sengit di masa lalu. Namun, saat itu, mobil Ferrari yang dikendarainya lebih cepat 1 detik setiap putaran sepanjang musim.”

“Ia (Schumi) bakal menjadi pesaing utama tahun ini. Ia punya tim bagus, mereka telah memenangkan kejuaraan, mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Saya tahu Lewis (Hamilton) sangat senang bisa bersaing dengan Schumacher,” tambah Button.

Dalam wawancara terpisah dengan media di Jerman Welt am Sonntag, Button mengungkapkan bahwa dia meninggalkan Mercedes (tahun lalu bernama Brawn GP) ke McLaren karena dirinya sudah tidak termotivasi seperti tahun lalu.

“Saya rasa saya tidak akan termotivasi jika tidak bergabung dengan Mercedes,” ujar pembalap asal Inggris yang juga juara bertahan tahun lalu tersebut.

SKYSPORTS| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi