Sepang Bergairah Gelar Formula 1 Musim Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 9 Maret 2010 14:24 WIB
Grand Prix F1. AP Photo

TEMPO Interaktif, Kuala Lumpur - Musim ini, pergelaran balap mobil Formula One akan memasuki tahun ke-60. Berkaitan dengan angka khusus itu, Ketua Eksekutif Sepang Internasional Circuit, Razlan Razali, menyatakan edisi ke-60 F1 kali ini juga akan berlangsung secara istimewa di Sepang.

“Saya merasa balapan tahun ini akan sangat istimewa, bukan hanya saya yang berkata, banyak pencinta berat F1 juga mengatakannya,” kata Razlan dalam siaran pers yang diterima Tempo, Selasa (9/3).

Selain bertepatan dengan perayaan 60 tahun F1, Razlan menyatakan, ada alasan lain yang membuat lomba jet darat ini akan berlangsung lebih seru. “Alasan pertama adalah musim ini tidak ada favorit.... tak ada pembalap papan atas yang bisa mengklaim bahwa mereka lebih unggul dari pada para pesaing lain,” lanjut Razlan.

“Yang kedua, ada empat pemegang juara dunia yang akan ikut berlomba. Ada juara termuda Lewis Hamilton dan Fernando Alonso juga juara termuda sebelumnya. Dan tidak seperti musim 2009, Jenson Button dan tentu saja sang legenda Michael Schumacher, juata dunia tujuh kali, juga akan kembali dalam usia 41 tahun,” jelas Razlan.

Kembalinya Schumacher bersama Mercedes GP, dinilai Razlan, akan menimbulkan euforia baru bagi pencinta F1 di Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Selain para juara dunia, para pembalap berbakat seperti Sebastian Vettel, yang mendapat julukan 'the next Schumacher', juga akan menjadi magnet bagi para penonton.

GP Malaysia akan berlangsung 2-4 April mendatang. Sepang akan menjadi tempat penyelenggaraan ketiga musim ini setelah Bahrain (12-14 Maret) dan Melbourne (26-28 Maret).

ARIS M

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi