Ford Luncurkan Figo, Mobil Kecil Berbanderol Rp 73 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Maret 2010 11:05 WIB
Dok: Ford
TEMPO Interaktif,New Delhi:Setelah melakukan penelitian selama berbulan-bulan akhirnya Ford Motor Company meluncurkan mobil kecil berharga murah. Untuk sementara, mobil hatchback berkuran panjang 3,8 meter dan lebar 1,7 meter itu masih menyasar pasar India .

Menurut Ford, dari berbagai kajian yang dilakukannya mobil yang dibanderol US$ 7.690 atau sekitar Rp 73 juta itu diperuntukkan bagi konsumen usia 26- 27 tahun. “Mereka adalah para profesional muda yang memiliki ambisi dan obsesi untuk terus mengembangkan status sosial dan profesional mereka,” tutur Michael Boneham, President and Managing Director Ford India seperti dikutip newcarschannel dan detroit news.

Kendati berharga miring namun Ford menegaskan fitur yang ada di mobil itu tak kalah canggih. Perangkat audio, keselamatan dan kenyamanan dipastikan telah ada di mobil ini. “Sehingga mereka (pengemudi) bisa menikmati musik sepanjang perjalanan, membawa istri mereka di tengah malam, atau bersantai dengan teman di saat sore hari dengan aman dan nyaman,” tutur sumber Ford seperti dikutip autoevolution.

Sumber Ford ini menambahkan, pasar otomotif India dalam beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan yang sangat besar. “Karenanya, saat konsumen potensial melihat Figo, kami berharap mereka kagum dengan mobil itu. Terlebih dengan Figo, mereka akan mendapatkan sebuah produk premium dengan harga terjangkau,” tandas dia.

Lantas akankah mobil kecil besutan Ford itu diboyong ke Indonesia ? “Mungkin saja. Namun, kami juga harus melihat dulu bagaimana perkembangannya di India . Mobil ini kan untuk segmen kelas B, nah kami juga akan mempelajari bagaimana peta pasar segmen ini, bila nantinya feasible ya kenapa enggak,” tutur Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Ford Motor Indonesia (PT FMI) kepada Tempo di Jakarta, Jumat (12/3).

Bagi PT FMI, sebut Davy, dengan memberikan banyak pilihan varian produk ke konsumen akan semakin bagus dalam menjaga loyalitas pelanggan kepada Ford. Hanya, pihaknya akan mempelajari secara seksama di segmen mana yang menunjukkan pertumbuhan paling tinggi dan ceruk pasarnya masih terbuka lebar.

“Kalau melihat harganya tentu kami tak bisa menampik Figo cukup bersaing, hanya saja kami juga harus melihat demand atau keinginan pasar. Seperti apa yang mereka inginkan, kalau sesuai kami pasti pasarkan,” terang Davy.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi