Astaga, Ralliart Menyatakan Diri Bubar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Maret 2010 16:56 WIB
Ralliart
TEMPO Interaktif, Jakarta - Ralliart? Ya, nama divisi balap untuk merek Mitsubishi ini memang begitu sohor. Hampir di seluruh belahan dunia, nama ini begitu dikenal. Maklum, Ralliart dikenal telah mengantarkan nama Mitsubishi sebagai merek mobil yang garang di laga reli dunia.

Tapi, Kamis (11/3) kemarin sebuah kabar sedih datang dari markas perusahaan ini di Tokyo, Jepang. Masao Taguchi, Presiden Ralliart Inc, dalam surat pernyataannya menegaskan Ralliart resmi bubar.

"Berkaitan dengan terus menurunnya volume usaha kami, (dengan ini) kami menyatakan berhenti. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya untuk seluruh pelanggan, berkaitan dengan kondisi ini," papar Taguchi seperti dikutip autoevolution.com.

Dalam surat pernyataan itu, Taguchi menambahkan penutupan usaha Ralliart itu berlaku mulai akhir Maret ini. Dia menyebut, kondisi perusahaan terus memburuk setelah badai krisis finansial global mengkoyak sendi perekonomian sebagian besar negara di dunia termasuk Jepang.

Sejarah mencatat, bersama Ralliart, Mitsubishi berhasil menorehkan prestasi gemilang di laga reli World Rally Championship (WRC). Meski kegiatan bisnis Ralliart berhenti, namun produk Mitsubishi Ralliart masih akan bisa ditemui pelanggan.

Pasalnya, hak kepemilikan merek dagang saat ini dimiliki pabrikan Mistubishi. Sehingga bisa saja, pabrikan itu meneruskan produksi barang-barang berlabel Ralliart. Hanya untuk produk purna jual (after market) tidak akan dijual lagi.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi