Wah, Avanza Tembus Rekor Penjualan Lagi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Maret 2010 23:08 WIB
Toyota Avanza (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Rasanya, makin lama makin sulit menyaingi Toyota Avanza. Low Multi Purpose Vehicle (MPV) milik Toyota itu lagi-lagi memecahkan rekor penjualan bulanannya. Sepanjang Februari lalu Avanza terjual sebanyak 10.850 unit. Inilah angka tertinggi bulanan Avanza sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2004.

Angka 10.850 unit ini naik sekitar 9,4% dibandingkan penjualan bulan Januari lalu. Dengan penjualan ini, Avanza menyumbangkan sekitar 50% dari total penjualan Toyota bulan Februari lalu yang berjumlah 21.131 unit.

Sumbangan kedua terbesar tetap menjadi milik Toyota Kijang Innova. Mobil yang dilabeli Toyota sebagai mobil keluarga idaman Indonesia itu mencatat penjualan sebesar 4.140 unit atau meningkat 3.9% dari bulan sebelumnya.

Namun pencapaian tertinggi diraih Toyota Yaris. Indonesian Car of The Year 2009 versi majalah Mobil Motor dan juga juara ajang slalom nasional 2009 itu, selama bulan Februari 2010 berhasil mencetak kenaikan penjualan 25.6% dibanding bulan sebelumnya dengan penjualan 985 unit. Pencapaian ini menempatkan Yaris sebagai pencetak kenaikan penjualan tertinggi di kelas 4x2 compact medium MPV mengalahkan para pesaingnya.

Sementara itu, di kelas sedan, produk-produk Toyota juga tidak ketinggalan mencetak kenaikan penjualan sebesar 2.8% dari bulan sebelumnya dengan mencetak 1.141 unit.

"Pasar Otomotif Indonesia bulan Februari sangat positif, berbagai pencapaian berhasil dibukukan salah satunya Yaris yang berhasil mencetak pertumbuhan luar biasa dikelasnya. Pencapaian ini membuat kami akan terus mengembangkan produk dan juga layanan terbaik untuk pelanggan," ujar Johnny Darmawan Presiden Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan persnya.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi