Alonso Tercepat di Latihan Terakhir Jelang Grand Prix Bahrain
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 13 Maret 2010 16:56 WIB
Fernando Alonso. AP/Gero Breloer
TEMPO Interaktif, Manama - Pembalap Ferrari Fernando Alonso mengemas catatan waktu tercepat dalam latihan terakhir Sabtu (13/3) menjelang balapan pembuka Formula Satu di Grand Prix Bahrain besok.

Juara Formula Satu dua kali tersebut mengemas catatan 1 menit 54,099 dalam satu putara di Sirkuit Sakhir. Alonso terpaut 0,269 detik dari pembalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, dan berselisih 0,401 detik dari pembalap Red Bull’s asal Australia, Mark Webber.

Alonso sekaligus melakoni debutnya bersama Ferrari setelah hengkang dari Renault. Di Renault, Alonso menjuarai Formula Satu dua kali.

Juara Formula Satu tujuh kali Michael Schumacher menjadi pembalap keempat tercepat dengan terpaut 0,433 detik dari Alonso. Schumacher, 41 tahun, kembali tampil untuk pertama kali sejak 2006.

Sementara, Karun Chandhok dari tim Hispania gagal unjuk gigi akibat mobilnya mengalami masalah hidrolik. Belum diketahui apakah pembalap yang baru pertama kali tampil di Formula Satu tersebut bisa tampil saat balapan besok.

REUTERS| KODRAT SETIAWAN
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi