Toyota Serahkan Dua Innova untuk Pemulihan Gempa Padang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 15 Maret 2010 18:04 WIB
Joko Trisanyoto, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (kedua dari kiri) saat menyerahkan kunci Toyota ambulan kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Jusuf Kalla disaksikan Gubernur Sumatera Barat, Marlis Rahman. (Dok. Toyota Astra Motor)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Toyota kembali menyerahkan bantuan sosial untuk korban gempa di Sumatera Barat. Minggu (14/3) lalu, pabrikan ini menyerahkan dua unit Toyota Kijang Innova untuk digunakan sebagai mobil ambulan dalam rangka pemulihan korban gempa Padang.

Bantuan ini merupakan tahap ketiga dari serangkaian bantuan Toyota senilai Rp 2,3 miliar yang disalurkan untuk korban gempa yang terjadi pada September 2009 lalu. Bantuan dua ambulans ini diserahkan oleh Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto dan Toshihiro Yokoi kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Jusuf Kalla, yang selanjutnya diserahkan kepada pengurus daerah dan disaksikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Marlis Rahman.

"Kami berupaya memahami kebutuhan masyarakat Sumatera Barat, dengan mempelopori industri otomotif untuk menyediakan kendaraan pendukung yang dapat digunakan sebagai ambulans. Kami harapkan bantuan ini dapat mendukung pemulihan kehidupan masyarakat di Sumatera Barat," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (PT TAM), dalam keterangan persnya, Senin (15/3).

Sebelumnya, beberapa saat setelah gempa 6,7 skala Ritcher itu terjadi, Toyota mengirimkan bantuan logistik dan tenda. Setelah itu, Toyota juga menyumbangkan sejumlah dana kemanusiaan melalui Japan Jakarta Club, dimana Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Masahiro Nonami menjabat sebagai ketua klub.

Melengkapi rangkaian kegiatan kemanusiaan Toyota, sebuah program renovasi sekolah sedang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. ”Sementara dalam hal pemulihan di bidang pendidikan, Toyota sedang mempersiapkan pelaksanaan program renovasi SD Negri 17 Lubuk Alum, Padang Pariaman, dalam waktu dekat ini,” terang Johnny.

Keseluruhan rangkaian program ini merupakan kepedulian Toyota bersama karyawan dari PT. Toyota Astra Motor dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia senilai Rp 2,3 miliar. ”Program ini diharapkan dapat membantu pemulihan Padang pasca gempa secara bertahap dan berkelanjutan,” tandas Johnny.

ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi