Mercedes Siapkan SLK Roadster Anyar untuk 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 16 Maret 2010 15:57 WIB
Mercedes SLK
TEMPO Interaktif, Berlin - Daya magnet pasar varian sport begitu besar bagai kalangan pabrikan otomotif. Hampir semua pabrikan memproduksi dan meluncurkan varian itu di tahun Macan Logam ini. Tak terkecuali pabrikan asal Jerman, Mercedez Benz.

Pabrikan ini, kini disebut-sebut tengah menyiapkan varian Roadster anyar dari kelas SLK. Bahkan, model ini telah diuji coba. Kegiatan itu, seperti dilaporkan autoevolution, telah tertangkap kamera kalangan jurnalis.

Disebutkan, SLK anyar yang akan mulai diperkenalkan pada 2011 mendatang itu disebut-sebut akan dibekali mesin bensin empat atau enam silinder yang mampu menyemburkan tenaga mulai 180 daya kuda. Mesin tipe AMG SLK anyar itu, menggunakan supercharger atau turborcharger dengan ukuran lebih kecil dari yang ada saat ini, diperkirakan akan digunakan mobil ini.

"Mungkin mesin V6 (untuk Roadster itu), sedangkan yang ada saat ini mesin AMG SLK 5.4 liter V8. Bahkan lebih kecil, ini mengingatkan orang pada mesin SLK AMG Black Series yang ada saat ini yang mana mampu menyemburkan tenaga 400 daya kuda," papar sumber yang dikutip autoevolution.

Roadster anyar itu tampil dengan grill baru, bonnet serta lampu utama dengan desain baru yang mengesankan lebih agresif. Kaca spion pun tampil dengan sentuhan perubahan, kini lebih besar.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi