Volkswagen Rayakan Ulang Tahun Transporter ke-60  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 16 Maret 2010 16:07 WIB
Volswagen Transporter (Dok. Volkswagen)
TEMPO Interaktif, Munich - Senin (15/3) kemarin pabrikan otomotif Jerman, Volkswagen AG merayakan ulang tahun yang ke-60 model Volkswagen (VW) Transporter. Pabrikan ini juga mengklaim, saat ini tak kurang dari 10 juta VW Transporter tersebar di seluruh belahan bumi.

"Transporter generasi pertama atau T1, menggunakan mesin bensin 1.100 cc empat silinder. Model ini bertenaga 25 daya kuda yang mampu melesat hingga 98 kilometer per jam," tutur sumber di VW seperti dikutip autoevolution.

Tipe T1 ini merupakan legenda dari Transporter. Tipe ini juga ditawarkan dalam versi khusus traveling. Saking fonemenalnya, tipe ini juga masih diproduksi hingga saat ini dengan nama VW California.

Kini, reinkarnasi Transporter dibekali mesin disel 2.000 cc turbocharger serta dilengkapi teknologi commonrail injection. Tenaga yang disemburkan pun bervariasi, mulai dari 84 hingga 180 daya kuda. “Versi dengan tenaga terbesar mampu melesat hingga 190 kilometer per jam,” sebut sumber VW.

"Selama bertahun-tahun Transporter telah memantik minta orang untuk menjelajah dunia. Sejak 1950 hingga saat ini, kendaraan ini dibutuhkan oleh kalangan bisnis untuk mengangkut barang atau penumpang," papar pernyataan VW dalam siaran persnya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi