BMW Lanjutkan Uji Coba MINI E Listrik  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 19 Maret 2010 14:25 WIB
Autoevolution.com
TEMPO Interaktif, Muenchen - Setelah pertengahan 2009 MINI E bertenaga listrik diujicobakan ke calon konsumen selama enam bulan, Bayerische Motoren Werke (BMW) sebagai induk perusahaan MINI kembali menguji coba mobil itu selama enam bulan mendatang.

“Beberapa orang yang telah merasakan (menguji MINI E) mengatakan kepada saya, bahwa mereka tetap ingin merasakannya, karena mereka menyukai (mobil itu). Karena itu, kami akan kembali melakukan uji coba lagi,” tutur Norbert Reithofer, Chairman BMW kepada just-auto.com

Pada awal tahun ini, BMW telah mengumumkan hasil uji coba MINI E listrik oleh calon konsumen individu di kalangan masyarakat Amerika Serikat. Hasil uji itu menyebutkan mobil mungil bertenaga listrik itu mampu melaju hingga 120 kilometer saat baterai terisi penuh.

Sementara itu, globaluato menyebut MINI E listrik menggunakan empat baterai yang cukup diisi selama empat jam melalui instalasi listrik rumah. Bila baterai berisi penuh, daya yang disemburkan mesin mencapai 201 daya kuda.

Menariknya, meski bertenaga listrik MINI E mampu melesat hingga kecepatan 120 kilometer per jam. Sedangkan akselerasi kecepatan dari posisi 0 – 100 kilometer per jam dicapai dalam tempo 8,5 detik.

Bagi BMW mobil listrik yang dirakit pusat perakitan di Leipzig , Jerman itu merupakan tulang punggung masa depan mobil listrik di trah BMW (termasuk MINI). Lantaran itu pula, pabrikan ini mematok target mulai memproduksi MINI E listrik secara massal pada 2015.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi