Porsche Mobil Paling Andal 2010 Versi JD Power
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 20 Maret 2010 22:01 WIB
.

TEMPO Interaktif, New York:Pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche menempati urutan pertama di jajaran 10 merek yang memiliki keandalan di 2010 versi JD Power and Associate. Selain dinilai akan mampu mempertahankan penjualannya, Porsche juga dinilai mampu mempertahankan kepercayaan konsumen dalam jangka panjang.

"Membuat mobil dengan kualitas bagus, adalah faktor utama dalam persaingan di kalangan produsen mobil. Mereka pun berusaha untuk menyakinkan konsumen (terhadap) kualitas itu, dan itu butuh waktu yang tak singkat. Inilah nilai yang sangat penting," papar David Sargent, Wakil Direktur Penelitian JD Power and Associates seperti dikutip autoevolution.com

Ihwal keandalan, Sargent menyebut salah satu ukurannya adalah frekuensi penggantian komponen. Ukuran itu, sebutnya tidak hanya bermanfaat bagi konsumen tetapi juga menguntungkan pabrikan.

"Pabrikan memperoleh keuntungan, karena klaim garansi (dari konsumen) sedikit. Sementara, konsumen merasa senang (panjangnya umur komponen), biaya perawatan murah dan kenyamanan terjamin," tandas Sargent.

Seperti diketahui, lembaga riset pemasaran otomotif itu saban tahun melakukan penelitian terhadap merek mobil yang ada di pasar. Hasil penelitian diumumkan pada bulan terakhir setiap kuartal pertama.

Tahun ini tak kurang dari 37 merek yang diteliti JD Power. Selain Porsche yang berada di posisi teratas juga terdapat Lincoln yang berada di urutan kedua. Kemudian berturut-turut disusul oleh Buick, Lexus, dan Mercury.

Model lainnya yang masuk dalam 10 Buick Lacrosse, Buick Lucerne, dan Cadillac DTS, Ford Five Hundred, Lincoln MKZ, Mercury Milan, serta Ford Mercury Montego 2007.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi