Hamilton Jagokan Red Bull di Grand Prix Australia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 21 Maret 2010 11:04 WIB
Lewis Hamilton. AP/Manu Fernandez
TEMPO Interaktif , London:Keinginan Mark Webber untuk menjadi pmbalap Australia pertama menjuarai lomba Formula Satu pekan depan didorong rivalnya dari tim McLaren, Lewis Hamilton.

Hamilton melansir komentarnya sebelum terbang ke Melbourne di mana duo pembalap Red Bull Webber dan Sebastian Vettel mempunyai mobil tercepat. “Mobil Red Bull lebih cepat dibandingkan dari mobil tim lainnya. Ini gila. Gaya tekan yang dipunyai tim tahun lalu lebih banyak dibandingkan dengan apa yang kami punya,” papar Hamilton, Minggu (21/3).

 

“Bahkan pada akhir tahun mereka (Red Bull) mempunyai kelebihan dari mobil kami, meskipun kami memenangkan beberapa grand prix,” terang Hamilton.

Vettel lolos di posisi lomba ketika memulai GP Bahrain pekan lalu. Mobilnya memang terlihat lebih cepat dari mobil yang tunggangi Hamilton, dan sempat memimpin pada dua pertinga lomba sebelum dikalahkan duo Ferrari Fernando Alonso dan Fleipe Massa yang memenangkan lomba.

Hamilton sendiri finis di tempat ketiga diikuti Vettel. Webber, juara dalam dua race tahun lalu, membuat kesalahan pada sesi kualifikasi dan berakhir di tempat kedelapan.

Renalut yang memasok mesin Red Bull, yang membidik kemenangan keempat dari lima race di Melbourne, memenangkan tiga di antaranya pada musim 2009. “Webber dan Vettel mempunyai mobil tercepat yang merupakan nilai tambah. Mereka kemungkinan akan tampil lebih di depan dalam klasifikasi umum pembalap,” sebut Hamilton.

Hamilton menilai meski menang, mobil yang ditunggangi Alonso masih kalah cepat dengan mobil Red Bull. “Ferrari pantas mendapat posisi di tempat kedua. Posisi kami sama dengan Mercedes,” kata Hamilton.

“Lomba di Melbourne akan sangat menantang,” tutup Hamilton.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi