Walah,..60 Ribu Chevrolet Captiva dan Cruze Ditarik di Korea
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 Maret 2010 10:55 WIB
Chevrolet Cruze (Dok. GM AutoWorld Indonesia)
TEMPO Interaktif, Seoul - General Motors Korea Selatan, Minggu (21/3), mengumumkan menarik kembali (recall) 60 ribu unit Chevrolet Cruze dan Captiva di negeri itu.

Tanpa menyebut secara rinci ihwal permasalahan yang ada di kedua model itu, pejabat di GM Daewoo Auto & Technology menyatakan penarikan juga dilakukan terhadap Captiva dan Cruze yang saat ini dipasarkan di luar Korea, diantaranya di Rusia dan negara Eropa lainnya.

“(namun) Setiap negara memiliki peraturan dan standar yang berbeda, dan masing-masing (divisi) General Motors yang beroperasi di wilayah bersangkutan akan menentukan cakupan dan kapan waktu penarikan model-model tersebut. Semuanya tergantung pada situasi yang mereka hadapi,” tutur pejabat GM Daewoo kepada Reuters melalui saluran telepon, seperti dikutip automotivenews, Senin (22/3).

Hanya, pejabat itu mengelak ketika ditanya tentang ongkos yang dibutuhkan untuk menarik kedua produk itersebut.

Sementara, Kementerian Pertanahan, Transportasi, dan Kelautan Korea Selatan menyebut GM Daewoo akan menarik 45.957 unit varian Sport Utility Vehicle (SUV) Captiva. Penarikan dikarenakan adanya permasalahan di sistem kemudi.  Captiva yang ditarik adalah model keluaran 1 April 2006 – 31 Desember 2007.

Sedangkan varian sedan Chevrolet Cruze yang ditarik, mencapai 12.604 unit. Sedan anyar besutan Chevrolet yang di Korea dinamai Lacetti Premiere itu disanyalir mengalami ketidakberesan di selang bahan bakarnya. Model yang ditariik adalah keluaran 25 September 2009 hingga  2 Maret 2010.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi