Kunjungan Komunitas Pelanggan ke Pabrik Toyota  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 Maret 2010 22:58 WIB
Angota komunitas pengguna Toyota saat mengunjungi pabrik Toyota. (Dok. Toyota Astra Motor)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan Toyota menjalin kedekatan dengan pelanggan. Setelah menggelar kegiatan tahunan Toyota Community Gathering, Sabtu (20/3) Toyota mengajak anggota komunitas melihat lebih dekat proses produksi.

Kegiatan bertajuk Toyota Community Plant Visit itu bertujuan untuk memperkuat jalinan komunikasi dengan pelanggan. "Kunjungan ini merupakan salah satu upaya Toyota dalam memfasilitasi keinginan para anggota komunitas untuk melihat langsung bagaimana proses pembuatan produk Toyota dan bagaimana standar kualitas masing-masing produk dijaga," jelas Marketing Direktur PT. Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto di sela kunjungan.

Djoko menambahkan, pihaknya sangat menyadari perlu dukungan dan masukkan dari kalangan komunitas yang terbentuk secara independen. Lantaran itulah, sebut dia, Toyota berupaya untuk membina komunikasi dua arah dan memberikan dukungan penuh terhadap aktivitas komunitas.

Selain acara-acara inisiatif masing-masing komunitas, Toyota juga memfasilitasi komunikasi antar komunitas dan komunitas dengan Toyota melalui Toyota Community Gathering yang menjadi agenda rutin tahunan.

Saat kunjungan ke pabrik Toyota di Karawang, selain diajak melihat lebih dekat proses produksi Toyota Kijang Innova para anggota komunitas juga dapat melakukan tanya jawab langsung dengan pihak manajemen Toyota dan dealer utama, Auto 2000.

"Mereka juga dapat menanyakan langsung informasi-informasi yang ingin diketahui dari manajemen Toyota dan Auto 2000 yang hadir hari ini," tambah Djoko.

Acara tersebut melibatkan 60 anggota komunitas dari 4 komunitas pelanggan Toyota seperti Avanza Xenia Club (AXIC), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Innova Community (IC), Terios Rush Club (TERUCI), ID42ner (Fortuner). Disamping melihat proses produksi dan standarisasi kualitas produk Toyota, para anggota klub ini juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan product experience langsung selama acara kunjungan.

Toyota berharap kegiatan ini dapat mengukuhkan hubungan baik yang sudah terbina antara Toyota dengan para anggota komunitas Toyota, serta mampu memberikan informasi serta pengalaman yang memadai bagi pelanggan.

ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi